Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

HexaMilk untuk Kucing

DIGESTIV FELINE & GENERAL ANATOMY

Sebagai hewan ordo karnivora, kucing memiliki sistem pencernaan yang berukuran jauh lebih pendek dari ukuran perutnya yaitu perbandingan 1:4.
Memiliki 2 fungsi yaitu, untuk mencerna dan menyimpan makanan namun tidak dalam jumlah besar anatominya tersedia hanya untuk mencerna makan-makanan padat gizi.
Kucing memiliki aturan diet yang amat ketat dan unik, bagaimana di dalam pola dietnya mereka membutuhkan asupan protein yang sangat tinggi dan berkualitas dan itu hanya terdapat pada makanan berbasis hewani.
Dalam system pencernaannya, kucing tidak mampu menurunkan enzym liver saat diberi makan-makanan rendah protein, atau kata lain kucing membutuhkan tingkat rasio protein yang cukup banyak disebabkan oleh tingginya aktivitas enzym liver yang mengolah menjadi asam amino lalu melepaskan menjadi energi.
Tidak seperti omnivora (khususnya pada manusia) yang memiliki aktivitas Hexokinase dan glukokinase dimana berfungsi untuk merubah karbohidrat menjadi Glukosa lalu liver melepasnya menjadi energi, sedangkan pada liver kucingpun terdapat aktivitas Hexokinase yang tinggi namun memiliki aktivitas Glukokinase yang rendah bahkan tidak ada, itu sebabnya kandungan glukosa/laktosa tidak baik (intolerant) bahkan bersifat racun terhadap pencernaan mereka.
Makanan dicerna melalui usus lalu di absorbsi untuk di distribusikan melalui sel darah.
Pankreas dan liver menyediakan berbagai macam enzim yang fungsinya untuk memecah
lemak dan protein menjadi asam amino.
Kucing sebagai hewan dengan sistem pencernaan jenis pendek tentu tidak memiliki kemampuan mencerna sumber nabati, karena kucing memiliki sekum dan colon (usus besar) yang sangat pendek dan non fungsi untuk mencerna serat berbasis. Arang Hidrat atau melepas sampah Nitrogen dalam jumlah banyak.
Hal ini diperkuat dengan fakta scientifik bahwa colon (usus besar) mereka memiliki keterbatasan aktivitas fermentasi mikroba dan tidak banyak menghasilkan Enzim Emilase yang toleran terhadap karbohidrat atau basis nabati terlebih pada masa usia pertumbuhan.

RENDAHNYA AKTIVITAS GLUKOKINASE.

Diare pasca minum susu?
Pada dasarnya laktosa merupakan glukosa utama penyusun susu, Intoleransi laktosa adalah kondisi ketika individu tak mampu mencerna laktosa—gula yang terdapat baik pada susu, Ketidakmampuan itu dikarenakan pada sistem pencernaan kucing tak menghasilkan enzim laktase yang cukup. Tanpa enzim laktase, laktosa tak mungkin mampu dicerna hingga berujung pada gangguan pencernaan seperti diare.
Diare yang dialami pada individu kucing yang di sebabkan intoleransi terhadap laktosa susu juga merupakan keadaan yang tidak permanen.
Diare pasca meminum susu BUKAN disebabkan oleh susu yang dikonsumsi itu sendiri, melainkan disebabkan oleh kondisi sistem pencernaan yang terkadang tidak kompatibel dengan zat gizi yang ada dalam susu.
Reaksi simpang makanan atau Intoleransi non alergi juga bisa terjadi bukan hanya disebabkan kandungan laktosa atau jenis lemak tertentu melainkan beberapa kandungan didalam susu formula. Seperti kandungan protein susu murni yang masih mengandung
berupa (casein), gluten/berbasis nabati, zat warna, BHT yang di gunakan sebagai bahan pengawet agar susu tidak berbau tengik, komposisi lemak, minyak jagung, minyak kelapa sawit, creamer dan sebagainya
Gangguan akibat ketidakcocokan susu formula bisa timbul karena reaksi cepat atau timbulnya gejala kurang dari 8 jam. Pada reaksi lambat atau gejala baru timbul setelah lebih dari 8 jam itu sebabnya kami menganjurkan konsument sebelum menggunakan produk susu carnivora milk terlebih dahulu mencobanya lalu menunggu selama 8 jam.

PERAN KOLAGEN & GLUTATHIONE

Mengusung konsep riset "New Improved formula" berbasis nutraceutical, HexaMilk menjadi pioner yang menghadirkan 2 kandungan terbaik yang belum pernah ada di kelasnya.
Kolagen merupakan struktur organik penyusun tubuh, pembangun masa otot, kuku, kesehatan kulit rambut, sendi, gigi dan kepadatan tulang.
Sifat serat Kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan. Kolagen adalah salah satu jenis protein yang memiliki peranan yang amat penting terutama bagi individu usia lanjut.
Kolagen memastikan secara alami memungkinkan tubuh individu untuk bekerja lebih cerdas dan menghasilkan Protein Kolagen dengan sendiri. Serta tidak memaksa tubuh untuk menyerap dari sumber lain yang terbuat dari bahan sintetis, berfungsi jauh lebih aktiv terutama membantu dalam proses pemulihan, menjaga dan mencegah berbagai macam masalah kulit seperti jamur dan kerontokan pada rambut.
Glutathione atau disebut sebagai MASTER ANTIOKSIDAN karena telah diakui oleh para ahli medis internasional bahwa belum ada antioksidan lain yang mampu menyamai kekuatannya, karena banyaknya fungsi sel-sel tubuh yang tergantung pada Glutathione.
Beberapa manfaat dan fungsi L- glutathione adalah:
- Memperbaiki dan membangun sistem kekebalan tubuh secara cepat.
- Meningkatkan produksi antibodi.
- Mempunyai efek anti oksidan dan anti radikal bebas (free radicals).
- Membentuk kembali vitamin C dan E yang telah dioksidasi. Oleh karena itu
Gluttahione berperan penting dalam mengaktivkan vitamin Cndan E dari asupan nutrisi yang masuk.
- Melakukan detoksifikasi (menghilangkan racun atau bersifat karsinogen khususnya pada usia dewasa). Ada 12 jenis zat karsinogen yang dapat didetoksifikasi (dinetralisasi) oleh Glutathione.

100% Real Whey

WHEY protein kini dikenal sebagai sumber protein terbaik dibandingkan dengan sumber protein lainnya karena kelengkapan kandungan asam aminonya.
Aspek yang tidak kalah penting adalah whey protein memiliki Biological Value (BV) yang lebih tinggi dari sumber protein lain sehingga bisa dimanfaatkan lebih maksimal oleh tubuh.
Whey protein Hexamilk diproduksi menggunakan teknologi ultrafiltrasi untuk mengisolasi inti protein dari whey cair pada susu murni. Kami berafiliasi pada produsen susu terbaik di eropa (Evolene Switzerland), Teknologi ultrafiltrasi bekerja memisahkan inti protein whey cair dari laktosa dan lainnya dengan mendorong whey cair melewati suatu
membran berukuran pori-pori sangat kecil antara 0.05 ยต m hingga 1 nm yang bahkan lebih kecil dari ukuran bakteri.
Protein cair akan tertahan di membran, pemisahan dengan membran ini tidak membutuhkan zat kimia tambahan sehingga tetap menjaga kemurnian dan sterilitas.

NEW & IMPROVED FORMULA

HexaMilk adalah formulasi nutrisi supplement yang berbasis nutraceutical diproduksi dan dikemas berstandar GMP untuk memastikan kualitas dan integritas produk, mengusung research & development dengan tema new improved formula untuk menghadirkan produk yang jauh lebih berkualitas dan profesional.
HexaMilk dirancang sebagai alternatif untuk bayi kucing yang tidak mendapatkan ASI yang cukup, frekuensi makan berkurang karena sakit, mallnutrisi, dalam masa pemulihan, atau mencukupi nutrisi bagi induk yang sedang hamil dan masa menyusui.
Memiliki kandungan protein 40-45 % dengan nilai Biological Value (BV) yang berkisar 100-104 sehingga lebih banyak kandungan asam amino yang sangat mudah diserap/absorbsi dan dimanfaatkan oleh tubuh secara cepat dengan ukuran yang sangat halus, hal ini berbeda dengan protein susu jenis casein yang acapkali masih sulit di cerna terutama pada individu bayi & kitten.

NB : ASI & MEMBERIKAN POLA DIET NUTRISI YANG SEIMBANG ADALAH YANG TERBAIK

KENALI GEJALA DIARE & ALERGI SUSU PADA KUCING !

Pada dasarnya laktosa merupakan glukosa utama penyusun susu
Tahukah Anda?
Penolakan sistem pencernaan pada susu bisa disebabkan dua hal.
Pertama di sebabkan Intoleransi laktosa dan
Kedua adalah alergi susu.
Gejala keduanya tampak serupa, tetapi sebenarnya berbeda.
Diare yang dialami pada individu kucing yang di sebabkan intoleransi terhadap laktosa susu juga merupakan keadaan yang tidak permanen.
Diare pasca meminum susu BUKANLAH disebabkan oleh susu yang dikonsumsi itu sendiri, melainkan disebabkan oleh kondisi sistem pencernaan yang terkadang tidak kompatibel dengan zat gizi yang ada dalam susu selain dari Intoleransi terhadap laktosa yang memang merupakan keadaan yang dapat ditangani dan dapat dihindari. Alergi susu gejala yang sering di alami individu kucing & anjing di sebabkan reaksi hipersensitif terhadap protein susu dengan keterlibatan mekanisme sistem imun. Umumnya di sebabkan kandungan terhadap protein susu yang merupakan suatu keadaan dimana individu memiliki sistem reaksi kekebalan tubuh yang abnormal terhadap protein tersebut. Sistem kekebalan tubuh kucing akan melawan protein yang terdapat dalam susu sapi sehingga gejala-gejala reaksi alergi pun akan muncul. HexaMilk Substitute Milk di desain bukan hanya rendah laktose melainkan bebas laktose juga bebas gluthen (bahan nabati) untuk meminimalisir terjadinya 2 hal tsb.

NUTRISI KOMPLIT & SEIMBANG
- Bebas Laktose
- Tinggi Protein
- Bebas Biji-bijian Gandum (Bahan Nabati)
- 100% Berbahan Whey
- Bebas Pengawet
- Mengandung Glutathione & kolagen

 
PEDOMAN PEMBERIAN SUSU

Pada dasarnya sama pemberian kitten atau usia dewasa 1:2 antara susu dan air Untuk kitten usia mulai 1st age bisa dibuat 15 gr (tablespoon) dengan 30 ml air hangat (kitten lebih baik dengan air hangat) itu untuk memulai individu dengan berat badan 110-120 gr 30 ml bisa dibagi 8 kali pemberian dalam 24 jam sama hal nya 3 jam sekali

usia pemberian /hari volume susu/ml
baru lahir 7-8 x 3-4 ml
2 minggu6 x 5-10 ml
3-4 minggu 5x 10-15 ml
Untuk kucing mulai berat badan 2 kg dalam rangka menjaga kesehatan /sumplemen
pertumbuhan atau daily maintenance cukup 7 gr/sehari sekali
Untuk individu mulai berat 2 kg dalam keadaan sakit/mal nutrisi ,lactating,pregnant
10 gr sehari 2 kali
Susu yang sudah disedu hanya bisa bertahan 1 jam udara bebas dan 24 jam di lemari es
Kemasan powder yang sudah dibuka tidak bisa lebih dari 10 hari, dengan masa exp 2 tahun

Isi kandungan produk
1. collagen dan glutathione
2. free casein
3. 100% whey milk concentrat
4. No gluten
5. 100% free lactose dan jenis sweeteners sintetis lainnya
6. Nilai protein 40-45%
Note : pada individu dewasa akan mengalami pup lembek ,dalam hal ini masih dikategorikan aman karena dalam kandungan susu terdapat fungsi detok pencernaan dari kerak divili divili yang lama mengendap dalam usus yang diakibatkan dry food berbahan nabati, ini masalah utama asupan asupan nutrisi terganggu, dan sifatnya hanya sementara.

Peringatan
Bila anak kucing mengalami diare atau kelesuan, konsultasikan pada dokter hewan

Susu Induk dan pola diet nutrisi seimbang adalah yang terbaik

Dalam 24 jam Berikan tiap 6 jam (untuk anak kucing umur 4 minggu)
Dalam 24 jam Berikan tiap 6 jam (untuk anak kucing umur 3 minggu)
Dalam 24 jam Berikan tiap 4 jam (untuk anak kucing umur 2 minggu)
Dalam 24 jam Berikan tiap 3 jam (untuk anak kucing umur 1 minggu)

____________________________________________
Info lengkap & pemesanan:
https://www.linktr.ee/hexapet
Bisa juga langsung ke nomer Wa kami
081 - 232 - 979 - 999
081 - 703 - 297 - 999


Post a Comment for "HexaMilk untuk Kucing"