Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Hal yang harus diperhatikan untuk Kesehatan Kucing

Kutu
jika kamu melihat kucing kesayangan menggarukgaruk badannya, bisa saja itu merupakan tanda bahwa ada kutu di badannya. Ada banyak perawatan yang gampang dan produk untuk menangani masalah kutu ini, tetapi jika masih kurang yakin, kamu dapat berkonsultasi ke dokter hewan. jangan pernah lupa untuk membersihkan tempat tidurnya dan sekeliling tempat tidurnya.

Perawatan
Kucing yang berbulu panjang perlu disisir setiap hari. Bukan hanya mencegah bulu menjadi kusut dan tampil maksimal. Ternyata dengan menyisir bulu kucing, otot-otot kucing pun akan menjadi kuat. Untuk kucing kesayangan kita yang berbulu pendek, kita tetap harus membelainya dengan tangan yang lembap untuk memelihara bulunya supaya selalu bersih
 
Vaksinasi
pada usia 6—12 minggu, kucing perlu disuntik untuk mencegah Feline Infectious Enteritis dan penyakit pernapasan.
Vaksinasi tahunan juga dapat memastikan kucing mendapat perlindungan secara terus-menerus

 
Kebersihan
Si mpus juga perlu dimandikan. Seringkali kita tidak tega ketika melihat kucing kesayangan  merontaronta ketika dimandikan.
Biasanya wajah menjadi sedih dan matanya pun memelas untuk berharap segera mengakhiri ‘penyiksaan’ itu. Tetapi itu semua kembali lagi untuk kebaikan si kucing. Kita bisa memandikannya dengan menggunakan air hangat dan waslap atau handuk tangan, lalu membersihkan dengan lap perlahan-lahan pada bulunya. perhatikanlah juga kebersihan peralatan makan si mpus, yakni dengan mencucinya sampai bersih, lalu membuang makanan yang tidak dihabiskan. jagalah juga kebersihan
tempat tidur dan tempat membuang kotorannya.


Penyakit Telinga
Kucing kita suka menggelengkan kepala dan menggarukgaruk telinganya, kita sebagai pemilik harus memperhatikan jika terdapat benda asing. jika kucing kita berbau ataupun terdapat butiran hitam kecil, segeralah berkonsultasi dengan dokter hewan.

Sakit Mulut
Kuman pada gigi kucing bisa menyebabkan sakit pada gusi, pemborokan dan gigi longgar. Ini akan sangat mengurangi selera makan si mpus, atau ia terpaksa mengunyah di sebelah mulutnya karena sakit gigi. jika hal ini terjadi, kucing memerlukan perawatan dokter gigi. Untuk mengurangi sakitnya, beri mulutnya dengan larutan garam.

 

Download Majalah:
CatsMopolitan Magazine Edisi 3
CatsMopolitan Magazine Edisi 2
CatsMopolitan Magazine Edisi 1
 
 
 
 


Post a Comment for "6 Hal yang harus diperhatikan untuk Kesehatan Kucing"