Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Trik dan Saran Perawatan di Musim Hujan


Untuk menjaga kondisi tubuh di musim hujan dan udara dingin, saya ingin memberi suplemen/ multivitamin untuk kucing saya dok. namun banyaknya suplemen/multivitamin untuk kucing di pasaran. ada yang kimiawi dan non kimiawi atau herbal. lalu adakah efek pemberian suplemen/multivitamin untuk kucing jika suplemen/multivitaminnya yang diberikan adalah suplemen/multivitamin kimiawi? (Feri, depok)
Menjaga kondisi kucing di musim hujan bisa menggunakan alernatif pemberian suplemen/ multivitamin yang diberikan kepada kucing dengan dosis yang tepat, kenapa?? sebagai pecinta kucing harus bisa mempertimbangkan kondisi kucingnya terutama pada kucing yang memiliki usia senior karena rentan
mengalami penurunan fungsi siologis organ dalam atau memiliki penyakit bawaan gangguan organ dalam, Saran yang lebih baik ialah dengan pemberian makanan catfood yang mengandung nutrisi yang baik, dari nutrisi tersebut dapat membuat metabolisme sel di dalam tubuh berjalan dengan optimal.
Adapun kalo menggunakan jenis makanan daging mentah disarankan daging yang sudah melalui proses deep frozen untuk menon-aktifkan bakteri yang terkandung di dalamnya.
Makanan yang mengandung protein tinggi sangat dibutuhkan kucing pada saat musim hujan, dikhawatirkan daya tahan kucing cenderung bisa menurun.
Makanan sehat yang mengandung protein tinggi dapat meningkatkan daya tahan tubuh kucing.
Sejatinya kucing membutuhkan banyak protein yang ada didalam daging maupun ikan.
Tahukah kamu bahwa kucing merupakan hewan homoiterm (berdarah panas)?yang dimaksud ialah mempunyai suhu yang stabil dikarenakan adanya reseptor dalam otaknya sehingga dapat mengatur suhu tubuh. hewan ini dapat melakukan aktivitas pada suhu lingkungan yang berbeda akibat dari kemampuan
mengatur suhu tubuh tersebut dan mampu menjaga suhu tubuhnya.
Satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya perbanyak minum pada saat musim hujan karena sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu sediakan kucing air bersih yang cukup sehingga kucing tidak minum sembarang.
Menjaga kebersihan air yang digunakan untuk minum merupakan salah satu solusi dalam menjaga  kesehatan utk kucing kita.

Download Majalah:
CatsMopolitan Magazine Edisi 3
CatsMopolitan Magazine Edisi 2
CatsMopolitan Magazine Edisi 1
 
 

Post a Comment for "Trik dan Saran Perawatan di Musim Hujan"