Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Gejala Sakit Di lihat Dari mata



Gejala Sakit Di lihat Dari mata

Bagaimana cara mengetahui apakah mainecoon sakit "dilihat" dari Mata??
Pernah gak mengamati dan mengingat? Gejala awal sebelum kucing terpaksa di bawa ke Vet?
Mata mainecoon kita dapat memberi tahu kita banyak hal tentang kesehatannya.
Mata kucing kita ini dapat memberi tahu kita banyak hal tentang kesehatannya..

Mempelajari lebih lanjut tentang mata kucing itu secara umum dapat menentukan apakah dia sehat
Terutama bayi, ini paling Gampang Terlihat kalau dia lagi ada masalah. 


Rata rata terlihat pertama secara visual itu dari mata, tiba tiba berair, pinggir kelopak mata memerah sampai mengeluarkan kotoran. Kalau cuma sebelah, mungkin bisa karena iritasi ringan karena debu

atau bahkan kecakar kelopak matanya. Penyakit Seperti Virus yang aku amati dari dulu selalu bermula dari mata, di tambah lagi kalau sudah mulai susah menelan, keluar lendir di hidung atau bahkan Sekedar ada masalah pada telinga. 
Beberapa yang aku tau

- Dilihat dari Pupil
Dapat terlihat seperti apa saja? Beberapa penyakit tertentu, termasuk masalah pada sistem saraf  kucing, dapat menyebabkan pupil memiliki ukuran yang sangat berbeda. Pupil yang terlihat keruh, seperti susu, atau berkabut mungkin merupakan tanda katarak, virus, atau masalah penglihatan lainnya.

- Dilihat dari Iris
Iris adalah bagian mata yang berwarna. Kucing biasanya memiliki beberapa jenis mata hijau, kuning, atau biru. Jika Kita melihat perubahan pada iris mata kucing kita atau munculnya bercak warna lain, sebaiknya konsultasikan dengan dokter hewan. Tapi terkadang iris berubah seiring bertambahnya usia.

- Bagian "putih" 
pada mata secara resmi dikenal sebagai sklera. Jelas, ini harus berwarna putih (mungkin dengan beberapa pembuluh darah kecil terlihat). Sklera kuning atau "memerah", bisul atau bercak warna, dan tanda-tanda kerusakan (seperti goresan atau memar) adalah indikator masalah.

Konjungtiva adalah warna merah muda berdaging di bawah kelopak mata yang membantu menahan mata pada tempatnya. kita biasanya tidak memperhatikan konjungtiva kecuali jika membengkak, dalam hal ini mungkin menonjol dari bawah kelopak mata, memberikan tampilan "gemuk" pada mata.

Yang paling jarang kita perhatikan adalah selaput penggelap, selaput ini bergerak dari sudut mata dalam untuk menutup permukaan depan bola mata, dan ini jarang muncul kecuali kucing sedang dalam masalah. Salah satu cara kucing menyatakan bahwa mereka merasa tidak enak badan adalah ketika kelopak mata ketiga mereka terangkat - artinya, mereka telah bergerak sebagian di sekitar bola mata. Kayak kucing juling

Som Jika Kita melihat jenis cedera atau kelainan apa pun pada mata kucing Kita, segera bawa dia ke dokter hewan untuk memeriksakan. Tapi jika punya termometer itu lebih baik, saat kita berkonsultasi pada dokter lewat medsos jika tidak memungkinkan saat itu di bawa ke Vet, suhu badan bisa kita lampirkan saat berkonsultasi

Mempunya termometer itu Buat aku Kewajiban sebagai Breeder. Jika Kucing kita terlihat perubahan Secara Visual, Kebuasan, Perilaku, pada tubuh, mulut, mata berair berlebihan , dll 
coba kita cek suhu badannya Jika sudah 41 derajat Celcius keatas, bisa di indikasikan Supect Virus

Suhu
Suhu tubuh rata-rata untuk kucing adalah 1 01 ,4 derajat Fahrenheit - sekitar 38,6 derajat Celcius -
(tiga derajat lebih hangat dari kita). Suhu tubuh seekor kucing dapat berkisar antara 1 00 dan 1 02,5 derajat Fahrenheit dan masih dianggap "normal".
Penyakit - atau paparan panas atau dingin dalam waktu lama - dapat membuat suhu kucing diatas atau dibawah kisaran normal.

Biasanya, demam ringan adalah bagian normal dari sistem alami melawan penyakit kucing.
Tetapi demam yang sangat tinggi atau terus menerus dapat menyebabkan kerusakan yang serius - atau bahkan fatal -, dan membutuhkan bantuan profesional.

Kita ga bisa men judge mainecoon kita lagi Demam atau tidak dengan memegang anggota badannya, misal telinga atau kaki

Paling Akurat ya Termometer Rectal menurutku (digital yang terbaik)
Lumasi ujungnya dengan petroleum jelly atau minyak sayur. Masukan Dengan dalam anus perlahan sekitar 1 inci, tahan 2 - 3 menit, lihat suhunya berapa, jika Di atas atau di bawah suhu normal segera konsultasikan pada Drh kalian dan ceritakan semua apa yang kalian lihat


Semoga bermanfaat, semoga semakin baik dalam merawat mainecoon kita


#masbambang 
 

Post a Comment for "Gejala Sakit Di lihat Dari mata"