Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat Minyak Ikan


Sedikit sharing mengenai minyak ikan (bukan mintak ikan ya gaess hehe).. oiya hewan pemakan ikan itu juga karnivora ya gaes bukan herbivora.. (ga nyambung yak 🤣🤣)
colek om Dody Trisna Wirawan hehehe
Minyak ikan adalah suplemen yang memiliki kandungan nutrisi cukup banyak manfaatnya untuk kesehatan bagi makhluk hidup begitu pula untuk kucing maine coon.. (tulisannya yg bner gini nih gaes, pake spasi : Maine coon (bukan mainecoon atau menkun) ☺️👍🏻
Beberapa resiko penyakit dapat diantisipasi sekaligus meminimalisasi peluang terjadi menjadi lebih kecil beberapa problem kesehatan. minyak ikan bekerja mengurangi risiko kemungkinan masalah kesehatan terhadap jantung, menstabilkan aliran darah dan pencegahan kemungkinan masalah kesehatan yang mengakibatkan rasa sakit di abigan radang sendi. Seperti kita tahu, ras mainecoon memiliki salah satu bawaan penyakit yaitu jantung, serta merupakan hewan ras besar yg aktif. Sehingga minyak ikan sangat baik untuk dikonsumsi rutin oleh ras ini.
salah satu kandungan yg bermanfaat adalah lemak omega-3 sebagai bagian lemak baik dengan banyak fungsi penting dalam tubuh. omega-3 sebagai nutrisi mencukupi membran sel serta menghasilkan energi tubuh, selain itu juga ternyata asam lemak omega-3 sebagai asam lemak esensial, tidak bisa dihasilkan sendiri oleh tubuh makhluk hidup khsusnya kuciang. Sehingga harus didapatkan dari luar seperti makanan atau suplemen
Manfaat Minyak Ikan (ini bukan urutan ya, tapi semuanya manfaat yg dihasilkan)..
1. Mencegah dan mengurangi sakit dan resiko peradangan
Merupakan suplemen yang memiliki kelebihan pada anti-inflamasi, sekaligus tambahan lain seperti EPA dan DHA mengurangi peradangan sehingga dapat membantu hewan peliharaan dari kemungkinan gangguan kesehatan seperti radang sendi dan jantung. Bahkan manfaat terbaik minyak ikan untuk beberapa ras hewan yang memiliki masalah pada alergi tertentu, yakni mengurangi rasa gatal.
2. Perkembangan Otak dan Fungsi Kognitif
Kucing usia muda melalui DHA yang diperoleh, memiliki peningkatan yang lebih baik dalam proses belajar, interaksi dan sosialisasi sekaligus lebih mudah memahami keterampilan yang dipelajarinya.
Manfaat bagi kucing usia tua, yang diberikan dari DHA adalah bekerja mencegah disfungsi kognitif. Bertambahnya usia makhluk hidup hingga tahap tertentu. Serta membantu tidak cepat pikun
3. Memperlambat Pertumbuhan Tumor dan sel kanker
DHA yang bekerja efektif memacu cara sel berdiferensiasi, sehingga sel jahat menjadi berkurang karena tidak dapat terus membelah diri, sehingga keuntungan yang diberikan oleh minyak ikan sebagai konsumsi rutin yang teratur adalah dapat menghambat perkembangan sel tumor atau kanker
4. Memenuhi nutrisi serta baik untuk kesehatan bulu anabul
Memberikan secara rutin, dapat memenuhi nutrisi pada kucing yg tidak bs dihasilkan sendiri oleh tubuhnya, serta membuat bulu anabul anda lebih tebal, indah dan tidak mudah
5. Menjaga kadar kolesterol dan kesehatab jantung pada kucing
Seperti halnya pada manusia, kadar LDL (kolesterol jahat) yang terlalu tinggi pada kucing juga tidak baik bagi kesehatan jantung, dengan memberikan minyak ikan secara teratur dapat membantu meningkatkan (HDL) kolesterol baik serta menekan kadar LDL dalam tubuh.
menstabilkan detak jantung menjadi lebih tenang, mencegah resiko kejang, mengurangi kadar trigliserida yang menjadi sumber lemak berbahaya jika terdapat dalam tubuh dengan kadar tinggi.
Catatan Lain
Untuk memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi hewan peliharaan Anda, pastikan anda sudah berkonsultasi dengan dokter hewan anda, karena kadar dan takaran yang tidak selalu sama antara mereka. Selain berdasarkan berat badan peliharaan, kebutuhan nutrisi yang cukup, tanpa berlebihan sangat perlu dipertimbangan dengan baik.
beberapa catatan yang bisa terjadi pada beberapa kucing yang mengonsumsi minyak ikan berlebihan, seperti bau amis terhadap napas hewan, berpengaruh pada kulit yang terlihat menjadi lebih berminyak atau bersisik.
So gaess yuk kita jaga kesehatan dan penuhi nutrisi maine coon kita, supaya pebih sehat, cerdas, berumur panjang.. selain untuk kuciang, mimin jg biasa minum supaya ga kalah sehat dan pintar dr anabul.. Aamiin..
Mohon ditambahkan atau koreksi bila ada yg diperlukan.. sumber disadur dr beberapa artikel dan pengalaman pribadi..

Harry Wibisono

Post a Comment for "Manfaat Minyak Ikan"