Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Look back to nature


Tulisan yang pastinya akan ada pro dan kontra..., manusiawi
Edukasi Bersifat bebas, mau di pakai monggo, tidak juga tidak masalah..
#antidoktrin
"Bicara tentang Seberapa butuh dan kapan dibutuhkannya Multivitamin buat mainecoon"
Ada dua Jenis pakan selain dry food yang seharusnya dikonsumsi sebagai makanan utama mainecoon kita
ada 2 jenis :
1. wetfood/canned : yaitu berupa kukusan daging unggas baik ayam, bebek dkk..ini wajib dalam keadaan sudah dimasak. (dcc. Sebaiknya ambil unggas yang tidak banyak disuntik obat obatan)
2. rawfood : rawfood di sini dalam artian daging jenis merah ( sapi, kambing, kerbau, kelinci dst) dan diberikan dalam kondisi Fresh / mentah. Takaran pemberianya tidak perlu banyak2, sekitar setengah dari jumlah pemberian wetfood
Dari sini nanti pasti akan ada pertanyaan : pertanyaan klasik mungkin dari catlovers. Rawfood kan mentah apa ga takut bakteri?
Pertama kita tidak bisa menyamakan pencernaan manusia dengan kucing. Kucing Bangsa Carnivora yg memang sudah di desain tuhan untuk mengkonsumsi rawfood sebagai Makanan Utamannya. Lambung kucing jauh lebih panas dari lambung manusia. Ini diindikasi bahwa suhu lambung kucing bukan hanya mampu membunuh bakteri tapi juga mampu dengan mudah dan cepat melunakan daging yg ia makan/telan meski ukuranya agak besar .
Apakah Cukup jika cuma Pakan Rawfood Dan Wetfood plus Dry Food Sebagai Camilan? Cukup
Mungin akan menjadi berat jika kita menghitung kebutuhan makanan mainecoon kita dengan jumlah Mainecoon terlalu banyak dan kita menggunakan rawfood dan wet food untuk Sehari hari dan Dry food Sebagai camilan bernutrisi tepat untuk melengkapi Raw Dan wet. (Pastikan air dan Dry Food selalu tersedia)
Nah kadang Ada berapa kucing Ini Sama sekali Tidak mau dan susah di ajari Makan Raw Food.
Saat nya mulai berfikir...
Kapan waktunya mengajarkan bayi makan rawfood? Yaitu saat pencernakan bayi mainecoon sudah mulai sempurna ketika berumur 2 bulan
Kemudian saya bertanya kepada ahli di bidangnya tentang suplemen ini. Seberapa butuh suplemen untuk kucing mainecoon ku dan kapan waktunya diberikan??
"saya pikir belum di perlukan karena ini masih dalam tahap edukasi mengenai nutrisi pada pola makanan"
Suplementasi ini Bersifat sintetis, jadi pemberian suplement harus benar benar tepat sasaran dan sesuai dosis yang dianjurkan. Karena suplement bersifat kebutuhan non pokok. Senatural apapun sudah pasti sintetis yang artinya punya daya efek sampingnya jika tidak d gunakan secara baik & benar, suplement justru akan menjadi racun dan memiliki daya merusak pada sistem so. Bukankah akan malah merusak organ kucing dalam jangka waktu panjang? Aku rasa, Seberapapun banyak uang kita tidak akan bisa menggantikan mainecoon kita jika mereka bisa hidup dng kita 20 tahun boleh
penggunaan SUPLEMEMTASI sifatnya HANYA kondisional, yang artinya hanya boleh dan baik jika di berikan pada saat kondisi2 tertentu..
Misal:
- sakit dimana individu mengalami penurunan nafsu makan dll
- keadaan hamil atau pasca melahirkan dan laktasi (menyusui)
- Atau telah masuk usia Geriatric ( usia tua 15-20 tahunan )
Tetapi Jika memang mainecoon kita membutuhkan, Karena benar benar karena ada kendala dan masalah kesehatan yang mengganggu Pertumbuhan badan, Bulu, Dll. Boleh Kita Gunakan suplement dengan Tepat! Konsultasikan Pada Yang Berwenang, baca Dng jelas kandungan serta Dosis yang di anjurkan Untuk membenahi apa yang salah pada mainecoon kita saat ini.

Tatang Adi Bintoro

Post a Comment for "Look back to nature"