Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kenapa Induk Tidak Mau Menyusui?.....


Semoga bermanfaat...
Mungkin kamu sering bertanya, apa alasan induk kucing tidak mau menyusui. Saat baru melahirkan, induk kucing berperan penting untuk mengurus dan memberi air susu. Namun, ada sebagian induk yang menolak melakukan hal tersebut.
alasan induk kucing tidak mau menyusui
Padahal, saat baru lahir, anak kucing tidak mampu berjuang sendirian. Mereka membutuhkan makanan serta gizi yang cukup dari induknya dalam bentuk susu. Tanpa induk kucing, mereka akan kelaparan dan tidak bisa mengurus dirinya sendiri.
Semakin lama induk kucing mengasuh dan menyusui anaknya, maka akan semakin sehat anak kucing tersebut. Hal ini karena susu induk kucing mengandung nutrisi terbaik yang berfungsi sebagai daya tahan tubuh pasif sampai mereka berusia 6—14 minggu.
Nah, jika kamu bingung dengan tingkah laku induk kucing yang tidak mau menyusui. Yuk, simak beberapa alasannya berikut ini.
1. Induk kucing sakit
Masitis merupakan salah satu contoh penyakit yang dapat menghentikan produksi susu induk kucing sehingga ia tak lagi mampu menyusui anak-anaknya. Kucing yang terindikasi masitis akan sering menjilati area payudaranya yang membengkak. Untuk meringankan rasa sakit induk kucing, kamu bisa memberikan kompres hangat untuknya.
2. Induk kucing kelaparan
Saat menyusui, induk kucing akan membutuhkan porsi makan yang ekstra. Karena untuk menghasilkan susu, si induk akan membutuhkan makanan dengan nutrisi yang cukup. Jadi, jangan kaget saat induk kucing pergi meninggalkan anaknya, kemungkinan dia sedang kelaparan dan mencari makan karena makanan yang kamu berikan itu kurang.
3. Induk kucing tidak mengenali anaknya
Hal ini biasa terjadi pada anak kucing yang terlalu sering dipegang atau disentuh oleh kita sebelum mereka dewasa. Karena kucing mengenali sesamanya dengan menandai bau, si induk akan merasa asing dan lupa dengan anaknya yang baunya sudah tercampur dengan bau kamu.
4. Induk kucing terlalu muda
Usia ideal untuk mengawinkan kucing betina adalah ketika sudah mencapai 10 bulan—1 tahun dan sudah menandakan masa birahi yang berat. Kucing yang dikawinkan terlalu muda biasanya rawan mengalami keguguran dan belum memiliki naluri keibuan untuk menyusui anaknya.
5. Anak kucing memiliki masalah genetik
Ketika induk kucing merasa anaknya mengalami kelainan genetik atau masalah kesehatan yang cukup parah, maka si induk tidak mau menyusui anaknya dan membiarkannya kelaparan. Bahkan, beberapa induk kucing akan membunuh anaknya saat ia merasa harapan hidup anaknya sangat kecil.
6.Anak kucing sakit
Selain faktor kesehatan yang dialami oleh sang induk, kasus anak kucing yang tidak menyusu lagi bisa terjadi karena si anak kucing terinfeksi viral atau bakteri yang membuat insting menyusunya tidak normal...

Saha Af

Post a Comment for "Kenapa Induk Tidak Mau Menyusui?....."