Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Golongan Darah Kucing


Cuma 5 menit
Baca pelan pelan
Apa yang kalian tau Tentang Golongan Darah Kucing?
Apa kalian tau Jenis golongan Darah Kucing kalian?
Termasuk Golongan Darah apa Sih mainecoon???
Mengapa penting untuk mengetahui golongan darah kucing?
Dengan mengetahui golongan darah kucing, ada kemungkinan besar bahwa pemilik hewan peliharaan dapat menyelamatkan nyawa kucing di saat krisis, terutama kematian. Ada dua skenario yang mungkin terjadi pada kucing peliharaan di mana pemilik hewan peliharaan dapat menerapkan pengetahuan mereka tentang golongan darah kucing. Ini adalah neonatal isoerythrolysis (NI) dan transfusi darah kucing. Yang terakhir dapat dihindari dan yang pertama bisa menyelamatkan jiwa ketika pemilik hewan peliharaan tahu jenis darah kucing mereka.
Dalam Dunia Breeding, kenapa Mix Breed tidak di anjurkan? Karena tiap ras Mempunyai Golongan Darah Yang Berbeda beda, tetapi masih aja banyak orang yang sok pintar sok Cerdas mengawin silangkan Suatu ras dengan ras lain. Kalau mungkin ada polisi kucing ini adalah pelanggaran Berat! Malpraktek, malpraktek double! Ga punya basic ilmu Tapi berani mengawin silangkan ras satu dengan ras lain... Come on.. Be Smart, hargai Kesehatan dan kesejahteraan Kucing
salah satunya kenapaa saya dan banyak teman teman breeder anti non ped. Kita bertanggung jawab terhadap Mainecoons ini, apalagi kalian bilang kalian *breeder* : kalian lepas non ped, apakah bisa menjamin tidak di kawinkan dengan ras lain??? Ok adopter pertama no mix, Bagaimana dng adopter dari adopter pertama dst.
THINK!!!!!
Kembali ke Laptop!
Kucing memiliki sistem golongan darah primer tunggal yang mengandung tiga jenis darah kucing. Ini adalah tipe A, tipe B, dan tipe AB. Sangat penting untuk mengetahui dan mempelajari golongan darah ini karena memainkan peran besar dalam pengembangbiakan kucing dan transfusi darah, kadang kita mengalami Indukan mainecoon bermasalah saat menyusui disini kita harus tau dng ras apa yang mempunyai golongan darah sama Untuk kita ijinkan induk ras lain untuk menyusui
Apa yang membentuk ketiga golongan darah ini?
Tiga tipe darah diidentifikasi melalui genetika kucing. Kita harus membedakan gen golongan darah yang dimiliki kucing dalam setiap duplikat kromosomnya. Sepasang gen ini biasanya bertanggung jawab untuk mengidentifikasi golongan darah kucing.
Tipe A
Golongan darah ini mungkin mengandung satu atau dua gen tipe A lainnya. Ini dijuluki sebagai homozigot karena memiliki dua alel gen tertentu
Tipe A dianggap tipe darah kucing yang paling umum. Itu membuat hingga 94% hingga 99% dari setiap kucing rumah tangga (domestik). Ada beberapa ras kucing yang terdiri dari golongan darah A :
- Siamese
- Maine coon
- American shorthair
- Oriental shorthair
- Norwegian Forest
- Tonkinese
- Bengal
Tipe B
Golongan darah kucing ini dapat memiliki dua jenis gen. Namun, kali ini adalah gen tipe B. Golongan darah ini juga diklasifikasikan sebagai homozigot.
Tipe B merupakan sisa persentase yang tersisa. Ini umum terjadi pada beberapa breed sementara langka pada lainnya. Ada lebih dari tujuh ras kucing yang berpotensi memiliki frekuensi sedang dari kucing tipe B. Berikut beberapa kucing yang memiliki golongan darah B :
- Somali
- Burmese
- Himalayan
- Abyssinian
- Birman
- Sphynx
- Persian
Tipe AB
kucing shorthair eksotis yang berpotensi memiliki tipe AB darah. Untuk tipe darah kucing ini, ia mengandung satu salinan gen tipe A dan gen tipe B, di mana tipe A benar-benar dominan di atas tipe B. Ini dianggap heterozigot karena tipe AB memiliki dua alel yang bervariasi. .
Tipe AB dianggap sangat jarang. Oleh karena itu, kucing tipe AB sangat jarang. Beberapa jenis kucing dengan golongan darah kucing tipe AB :
- Exotic
- British shorthair
- Devon Rex
- Cornish Rex
- Ragdoll
- Turkish Van
- Turkish angora
disini aku masih belajar, aku harap kalian juga mau belajar. Belajar bareng bareng agar mainecoon kita di rumah sejahtera
JANGAN MIX BREED MAINECOON - JANGAN LEPAS NON PED MAINECOON!!!!

Tatang Adi Bintoro

Post a Comment for "Golongan Darah Kucing"